'/> Bingung Pilih Hard Disk Eksternal? Yuk Baca Tips Ini!

Info Populer 2022

Bingung Pilih Hard Disk Eksternal? Yuk Baca Tips Ini!

Bingung Pilih Hard Disk Eksternal? Yuk Baca Tips Ini!
Bingung Pilih Hard Disk Eksternal? Yuk Baca Tips Ini!
Hard Disk eksternal ketika ini sudah jadi kebutuhan bagi pengguna laptop, alasannya yaitu semakin meningkatnya kebutuhan untuk penyimpanan data baik berupa dokumen, foto, video dan file lainnya.

Selain Hard disk, alternative lain untuk menyimpan data yaitu Cloud Storage yang mulai di gunakan oleh pengguna PC atau Android sehingga makin banyak layanan Cloud Computing Indonesia.

Hard Disk eksternal ketika ini sudah jadi kebutuhan bagi pengguna laptop Bingung Pilih Hard Disk Eksternal? Yuk Baca Tips Ini! 

Bagi kau yang ingin membeli Hard Disk eksternal tentu harus tahu sedikit banyak bagaimana cara menentukan yang tepat. Karena jikalau salah pilih hard disk, tentu akan berakibat fatal, alasannya yaitu data penting di dalamnya akan hilang.

Dibawah ini ada beberapa tips menentukan Hard Disk eksternal yang anggun untuk kamu:

- Belilah Hard Disk eksternal yang mempunyai merek dan reputasi yang bagus, hal ini sanggup kau cari tahu dengan bertanya di beberapa lembaga aktif yang membahas seputar Komputer. Selain itu kau juga sanggup bertanya kepada teman atau saudara yang sudah memakai merek tersebut.

- Sistem Windows atau OSX, jikalau kau memakai sistem operasi Windows pilihlah Hard Disk eksternal dengan format NTFS, sedangkan untuk OSX kau sanggup menentukan Hard Disk dengan format HFS.

- Kapasitas Hard Disk juga dipertidak seimbangkan dan diadaptasi dengan kebutuhan, jikalau untuk keperluan foto dan video, gunakanlah hard disk berukuran besar contohnya 500 GB atau 1TB. Semakin besar kapasitasnya juga semakin tinggi harganya.

- Kecepatan rotasi jadi factor penting, alasannya yaitu semakin tinggi kecepatannya semakin cepat dalam membaca data. Ukuran kecepatan ada beberapa pilhan ibarat 5400 Rpm, 7200rpm dan 10.000 rpm.

- Konektivitas pada hard disk pada computer juga diperhatikan, contohnya port USB 3yang ludang keringh cepat dan simpel terbaca  daripada port USB 2.0. Sedangkan yang terbaru yaitu port thunderbolt yang bisa mengmunculkan kecepatan data dua kali ludang keringh cepat ketidak seimbang USB 3.0. Namun harga hard Disk dengan port ini masih tergolong mahal ketika ini.

- HDD Enclosure merupakan cover hard disk eskternal yang berfungsi untuk melindungi dari benturan. Jika hanya dipakai untuk dirumah atau dibawa ke kantor gunakan pelindung dari materi biasa, namun jikalau sering bepergian atau traveling, sanggup gunakan pelindung daru materi karet, alasannya yaitu ludang keringh kondusif dan tidak cepat rusak.

- Fitur keamanan juga penting ibarat adanya password protection dan juga fitur backup yang sangat berguna. Cek juga fitur terbaru lain yang sanggup diadaptasi dengan keperluan kau sehari-hari.
Advertisement

Iklan Sidebar