'/> Ini Cara Sempurna Memmembersihkankan Sepatu Suede

Info Populer 2022

Ini Cara Sempurna Memmembersihkankan Sepatu Suede

Ini Cara Sempurna Memmembersihkankan Sepatu Suede
Ini Cara Sempurna Memmembersihkankan Sepatu Suede
Bahan kulit suede bersifat sensitif terhadap cairan, sehingga praktis menampakkan bercak. Kalau kita tidak tahu bagaimana cara memmembersihkankannya, sanggup -dapat jadi rusak loh! Untuk kau yang mau tahu bagaimana sih cara perawatan sepatu berbahan suede, simak disini yuk!

Tau gak sih? Menghilangkan bercak noda pada sepatu berbahan suede tidak sanggup hanya dengan cara memmembersihkankan bab bercak itu saja, terutama jikalau menggunakan air. Jika tidak berhati-hati, air malah sanggup meninggalkan noda tersendiri yang ludang keringh parah alasannya yakni perubahan warna yang ditimbulkannya pada sepatu suede. Selain itu, sikat sepatu suede yang berkelas juga merupakan alat yang cukup penting bagi para pemilik sepatu suede. Jadi, bila menggunakan barang berkelas ibarat suede, tentu perawatannya pun berbeda dari biasa kan? Let’s cekidot! ^-^

Berikut ini cara memmembersihkankan sepatu suede tanpa merusak bahannya:

1.    Singkirkan kotoran pada permukaan sepatu menggunakan sikat sepatu suede. Tentu saja, ini semoga megampangkan kita untuk memmembersihkankan si sepatu.

2.    Lalu, sikatlah sepatu searah dengan serat materi suede. Sikatlah dengan gerakan maju-hengkang untuk menghilangkan serat-serat yang lepas, pada bab sepatu yang agak kasar.

3.    Noda membandel perlu ditangani dengan pinjaman air, namun jangan hanya memmembersihkankan bab yang bernoda saja. Bersihkan seluruh permukaan sepatu, jadi kalau terjadi perubahan warna tidak akan terlalu kelihatan alasannya yakni terlihat merata di permukaan.

4.    Gunakan sikat sepatu suede yang agak berair untuk menyikat seluruh permukaan sepatu.
*Tips
•    Agar bentuk sepatu tidak berubah, masukkan pengganjal sepatu atau gumpalan kertas ke dalam sepatu kemudian biarkan sepatu sampai kering secara alami.
•    Jangan gunakan koran bekas alasannya yakni tintanya sanggup luntur mengenai sepatu Anda.

5.    Untuk menghilangkan bercak noda yang mengandung garam misalnya, dari masakan atau minuman. Cobalah manfaatkan sedikit cuka. Why? Karena cuka sanggup menghilangkan noda tersebut, meskipun bau-nya akan tertinggal di sepatu. Tenang, hanya beberapa waktu saja kok!

Lalu, kesimpulannya apa?

1.    Jangan menggunakan air!
Jika menemukan bercak kotor pada barang berbahan suede Anda, jangan menggunakan air untuk memmembersihkankan hanya bab yang mempunyai bercak tersebut melainkan membersihkankan seluruh permukaan benda menggunakan sikat suede dan sedikit air guna mencegah perubahan warna

2.    Komposisi khusus?
Untuk menangani noda membandel, gunakan produk pemmembersihkan suede yang mempunyai komposisi khusus atau manfaatkan bahan-bahan dapur saja. Misalnya cuka dan tepung maizena.

3.    Mereka berbeda, mereka tak sama!
Bahan kulit suede sekilas tampak ibarat dengan kain beledu (beludru) namun keduanya berbeda loh, sehingga cara perawatan masing-masing juga tidak sama.

Nah, bagaimana? Kalian sudah mengetahui bagaimana cara sempurna dalam memmembersihkankan sepatu berbahan suede, kan? Berarti, tinggal membeli sepatunya! Ada aneka macam macam jenis sepatu suede terbaik dari vans Indonesia loh, ibarat diatas contohnya :) Semoga berguna ya.
See ya!



Advertisement

Iklan Sidebar