'/> Si Cloud Yang Modern

Info Populer 2022

Si Cloud Yang Modern

Si Cloud Yang Modern
Si Cloud Yang Modern
Pc server terbaik -  Mungkin banyak orang yang bertanya tanya wacana teknologi terbaru ini. Nama cloud akhir-akhir ini memang menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan bagi para Teknologi Lover. Tapi tahukah anda apa itu cloud ?

Cloud atau yang biasa disebut dengan cloud computing merupakan teknologi penggabungan antara teknologi komputer (computasi) dengan internet (awan) sehingga internetlah yang menjadi sentra server. Prosesnya juga terjadi di dalam awan loh teman-teman :). Kaprikornus gosip secara permanen tersimpan di internet (SERVER) dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna (CLIENT).

 Mungkin banyak orang yang bertanya tanya wacana teknologi terbaru ini Si Cloud yang Modern 




Data yang disimpan ke dalam server yang bersifat permanen memilki arti bahwa tiruana pengguna sanggup mengakses data tersebut secara bersamaan. Saat ini perusahaan-perusahaan besar pun sedang memakai teknologi ini, semoga setiap penggunanya sanggup mengakses data kapan saja dan dimana saja tanpa adanya batasan waktu, asalkan yang terpenting adanya KONEKSI INTERNET.

Lalu bagaimana cara kerja cloud? cloud bekerja untuk meringankan pekerjaan komputer lokal kadab menjalankan aplikasi yang dibutuhkan. Cukup menginstall satu aplikasi dalam satu sistem operasi saja. Jaringan computer lah yang akan membentuk cloud (internet) ini.

Saat pengguna mengakses internet, IP (Internet Protocol) menetapkan dimana pengguna berada (geolocation). Domain Name Server (DNS) mengarahkan pengguna ke sebuah cluster server yang bersahabat dengan pengguna sehingga situs sanggup diakses dengan cepat dan sesuai dengan bahasa di lokasi mereka.

Pengguna tidak login ke server, tapi mereka cukup login memakai ID Sesi atau Cookie yang telah didapat dari browser mereka. Apa yang dilihat user merupakan tampilan dari Web Server. Web Server juga mengumpulkan perintah atau arahan dari user menyerupai mengklik, mengetik, mengupload dan yang lainnya.

 Perintah-perintah ini kemudian diproses di server aplikasi menjadi dalam bentuk data. Kumpulan data yang diharapkan user diambil dari database server. Lalu ditampilkan ke user dengan halaman web yang telah diperbaharui.

Salah satu teladan teknologi cloud ini yaitu ViBiCloud.  Jadi, manfaatkanlah teknologi yang sedang berkembang ketika ini ^_^ alasannya yaitu niscaya tujuannya untuk mempergampang pekerjaan kita.
Advertisement

Iklan Sidebar